Aplikasi Persuratan (E-Office)

inOffice Persuratan

Tingkatkan kualitas birokasi surat-menyurat (tata naskah dinas) lebih efektif, cepat dan termonitor dengan baik.

Mendukung transformasi instansi untuk lebih baik di era Industri 4.0

Masalah yang Sering Terjadi pada Persuratan Anda

Masalah yang sering muncul ketika melakukan proses surat-menyurat dan disposisi dengan cara konvensional

Proses persuratan dan disposisi memakan waktu BERHARI-HARI (karena mobilitas pimpinan atau karena bergantian WFH)

Kesulitan dalam melakukan tracking, untuk melacak progres surat dan disposisi

Ribetnya kolaborasi draf Surat manual dan Proses penomoran yang tidak praktis

Solusi Aplikasi Persuratan Digital Terbaik dari Kami

Proses Persuratan dilakukan dalam genggaman, akses di mana pun dan kapan pun.

Ketika ada notifikasi pada aplikasi, pimpinan bisa langsung melihat surat dan membuat disposisi melalui inOffice Persuratan di mana pun dan kapan pun.

Surat mudah dilacak dan juga bisa diketahui statusnya, jelas dan realtime.

Cukup dengan membuka smartphone atau laptop, pimpinan dapat dengan mudah memonitor progres surat dan disposisinya di mana pun.

kolaborasi draft surat lebih simple

Draft Surat lebih mudah: kolaborasi, revisi, approval, dan nomor otomatis

Draf surat bisa dikerjakan bersama di aplikasi, dengan penomoran otomatis untuk mencegah kesalahan dan duplikasi— kerja lebih cepat dan efisien.

jaminan keberhasilan implementasi

Jaminan Keberhasilan Implementasi

Kami menjamin implementasi sukses dengan dukungan penuh, termasuk pelatihan dan optimasi sistem, agar operasional lancar dan sesuai kebutuhan bisnis.

Memberikan Kemudahan untuk Instansi dengan Aplikasi Persuratan

Bekerja menjadi lebih mudah dan menyenangkan dengan berbagai fitur yang ada di E-Office Persuratan.

Dapat menyesuaikan kebutuhan instansi Anda

Berlangganan dengan layanan kami (SaaS) atau implementasikan sistem kami di infrastruktur Anda (On Premise).

Pengaturan Dinamis​

Jumlah pengguna tidak dibatasi dan struktur/jabatan bisa diubah ubah oleh admin melalui aplikasi.

Mendukung penyesuaian aturan khusus setiap instansi

Kami siap membantu penyesuaian aplikasi, karena kami memahami tidak ada dua instansi yang sama persis.

Integrasi Tanda Tangan Elektronik

Kami telah berpengalaman membantu integrasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) di berbagai instansi:

  • BSrE: Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Pemprov DKI Jakarta, PT Sarana Multigriya Finansial (Persero), dan Universitas Hasanuddin, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk., Bank NTT. 
  • Peruri:  PT Rajawali Nusindo.
  • Privy 

Kami pun siap membantu pengembangan integrasi menggunakan penyedia Certificate Authority (CA) lainnya (Mekari, DocuSign, dll.)

TT barcode

Testimoni

Lihat apa kata para klien luar biasa kami tentang pengalaman mereka bekerja sama dengan kami.

"Permasalahan di persuratan itu surat hilang dan kesulitan melacak surat hilang berada di mana. Adanya inOffice pimpinan saya juga senang meja bersih tidak ada kertas disposisi, sebatas untuk tanda tangan saja pada surat masuk. Melalui inOffice sudah bisa saya track melalui teknologi informasi yang ada".
Harry Budiarto
Pranata Komputer Ahli Pertama DISKOMINFOTIK PEMPROV DKI Jakarta
"Dengan menggunakan aplikasi E-Office Persuratan, proses disposisi dari surat yang masuk jadi lebih mudah dilakukan, sehingga bisa menghemat waktu dan dapat memangkas alur birokrasi".


Riesta Dewi Kartika Tantri, S.E., M.M.
RSUPN dr. Cipto Mangunkusumo Indonesia
kemendikdasmen
"Terima kasih kepada PT Integra Teknologi Solusi selaku pengembang aplikasi Sistem Naskah Dinas Elektronik (SINDE) yang telah membersamai Kemendikdasmen dalam memastikan keberlangsungan layanan surat dan kearsipan di Kemendikdasmen, selaras dengan regulasi dan perkembangan TIK yang sangat pesat, dengan tampilan yang sederhana, ramah, kombinasinya telah membangun budaya digital dan transformasi digital kearsipan dalam pelaksanaan tugas dan fungsi unit kerja".
Herdiana
Kepala Biro Umum dan Pengadaan Barang dan Jasa
PT WIKA
"Sistem persuratan  ini telah menjadi salah satu pilar penting dalam mendukung transformasi digital di WIKA. Implementasinya tidak hanya mengubah proses surat-menyurat menjadi sepenuhnya paperless, tetapi juga membawa dampak nyata dalam meningkatkan efisiensi kerja dan akuntabilitas di seluruh lini organisasi. Kini,  sistem ini telah digunakan secara menyeluruh oleh seluruh entitas dalam WIKA Group, menjadi standar baru dalam tata kelola persuratan yang modern dan terintegrasi.
Fitur-fitur yang tersedia sangat membantu, mulai dari distribusi surat secara otomatis, proses disposisi yang lebih cepat dan transparan, pelacakan status surat secara realtime, hingga kemudahan dalam membuat dan mengelola surat langsung melalui aplikasi. Ditambah lagi dengan dukungan mobile apps, akses terhadap surat dan notifikasi penting kini dapat dilakukan kapan saja dan di mana saja. Hal ini memungkinkan penyelesaian pekerjaan yang lebih cepat dan tepat waktu, tanpa terhambat oleh lokasi atau waktu kerja serta selaras dengan semangat digitalisasi yang tengah kami jalankan."
Riha Rizanah
Senior Manager Information System Departemen
“Proses persuratan menjadi jauh lebih cepat, karena e-office integra menghilangkan batasan waktu dan tempat.e-office integra juga sangat mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan spesifik universitas, misalnya integrasi dengan berbagai sistem informasi akademik, kepegawaian, tanda tangan elektronik dan lainnya. Layanan pemeliharaan sistem juga sangat memuaskan.”
Dr. Eng. Ady Wahyudi Paundu., S.T., M.T.
Direktur Sistem Informasi dan Transformasi Digital
kemendikdasmen
“Kementerian kami tumbuh bersama SINDE. Pada awal keberadaan SINDE sebagai sebuah sistem naskah dinas yang tidak lagi manual, semua pengguna seperti berkenalan dengan sesuatu yang sebagian pengguna ingin mengenalnya lebih dalam karena jatuh cinta, sebagian bersikap netral, dan sebagian lagi ingin segera berhenti menggunakannya karena apatis. Namun, sebagai sebuah sistem legal yang digunakan, semua pengguna kemudian menjadi akrab karena sistem naskah dinas elektronik yang bernama SINDE itu sungguh membantu, memudahkan, mengefektifkan, dan mengefisienkan pekerjaan yang berkaitan dengan naskah dinas. Ketika Pusat Data Nasional terkendala pada waktu yang lalu sehingga SINDE tidak dapat diakses, semua pengguna sampai pada kesadaran mengenai betapa pentingnya SINDE dalam kinerja kementerian. Sebagai pengguna aktif SINDE yang mengandalkan SINDE untuk jalur komunikasi kedinasan melalui naskah dinas ataupun untuk pelacakan arsip naskah dinas, saya yakin bahwa SINDE yang ramah pengguna ini merupakan hasil kerja keras banyak pihak, termasuk tim pengembang SINDE, yaitu PT Integra Teknologi Solusi (ITS). Terima kasih untuk kerja baik PT ITS dalam mengakomodasi kebutuhan kami di Kementerian Pendidikan Dasar dan Menengah untuk pengembangan sistem naskah dinas elektronik yang memberi kemaslahatan.”
Kity Karenisa
Kepala Balai Bahasa Provinsi Maluku
BNTT
"Saya sangat terbantu dengan sistem aplikasi persuratan yang dikembangkan oleh PT Integra Teknologi Solusi. Dampaknya sangat terasa di lingkungan BPD NTT, khususnya dalam efisiensi anggaran dan waktu kerja. Anggaran ATK kami berkurang secara signifikan karena seluruh proses kini dilakukan secara digital. Selain itu, pekerjaan menjadi jauh lebih cepat dan fleksibel karena sistem dapat diakses melalui ponsel, kapan saja dan di mana saja."
Endri Wardono
Kepala Divisi Corporate Secretary & Legal
BNTT
"Dengan aplikasi inOffice, pekerjaan saya sebagai Sekretaris Direksi sangat dimudahkan, dalam genggaman tangan semua surat masuk dan keluar dapat terselesaikan, kapan pun dan dimanapun, selain itu juga lebih efisien waktu. Pimpinan saya terbebas dari tumpukan surat menggunung di meja kerjanya 😁😁😁 inOffice juga meningkatkan transparansi dalam pengelolaan surat karena setiap aktivitas tercatat dan dapat dipantau (namun harus selalu mengedepankan keamanan dan risiko kebocoran. Pada android dan ios, lebih ditingkatkan pada fungsi trackpad kedepannya."
Ni Nengah D. A. Kesumastiti
Sekretaris Direktur Utama
"Saya pengguna aktif e-office dan aplikasi ini sangat membantu juga mempermudah dalam proses persuratan. Mudah untuk memasukkan surat, mengirim untuk pejabat yang dituju juga sangat mudah, bisa diakses menggunakan Hp dan Laptop"

Agnes Imanuella
Sekretaris Direktur Poltekkes Kemenkes Palangka Raya
"Sangat membantu kami dalam Sistem Persuratan, aplikasinya sangat mudah untuk dijalankan. Eoffice memudahkan kami dalam melakukan Disposisi Surat Masuk kapan saja dan dimana saja, sehingga sangat menghemat waktu. Untuk Surat keluar sistem penomoran jadi lebih tertata dengan rapi".
Rizka Pratiwi Darwan, S.Sos.
Kasubbag Administrasi Umum Poltekkes Kemenkes Mamuju
"Dimasa pandemi seperti saat ini eoffice sangat membantu saya dalam mengerjakan tugas harian yang sebelumnya menumpuk diatas meja dan harus dikerjakan secara manual tapi semenjak menggunakan eoffice dimana dan kapanpun bisa mengerjakan surat harian cukup dengan gadget".
Eva Sirait
Sekretaris Wakil Rektor Universitas Kristen Indonesia
"Kegiatan surat menyurat jauh lebih efektif dan menghemat biaya. Kegiatan surat menyurat jauh lebih efektif dan menghemat biaya. Semoga bisa terus mengikuti perkembangan UKI".
Prissilia Giovani
Kepala Tata Usaha Universitas Kristen Indonesia

E-Office Persuratan kami telah digunakan oleh

PT WIKA
BNTT

Sekilas tentang Aplikasi Persuratan Digital E-Office Persuratan

Aplikasi E-Office adalah sistem informasi manajemen perkantoran untuk persuratan dan disposisi yang digunakan untuk melakukan aktivitas persuratan di instansi agar menjadi lebih cepat dan mudah. Fitur utamanya antara lain: surat masuk, surat keluar, disposisi, informasi, dan laporan. Dengan E-Office Persuratan, pimpinan bisa lebih cepat dalam mengetahui progres surat dalam instansi. Aplikasi E-Office dikenal juga sebagai aplikasi tata naskah dinas elektronik (TNDE).

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Persuratan

Dibandingkan dengan persuratan konvensional, E-Office Persuratan lebih unggul karena. . .

Persuratan Konvensional

Rentan surat hilang / rusak seiring waktu.
Informasi surat dan disposisi masuk didapat dari berkas yang dikirim manual atau dari personel lain.
Kerahasiaan surat kurang terjaga, karena secara fisik berada di lokasi yang dapat diakses oleh orang lain.
Butuh waktu lama untuk mencari sebuah surat tertentu.
VS
InOffice Persuratan
Data tersimpan di server dan dilengkapi auto backup harian.
Tersedia sistem notifikasi by email maupun aplikasi mobile.
Akses surat terjaga karena ada pengaturan hak akses dalam aplikasi.
Pencarian lebih cepat dan mudah karena menggunakan aplikasi.

FAQ inOffice Persuratan

Hubungi kami dan atur jadwal untuk diskusi/demo online.

E-Office Persuratan kami tersedia dalam bentuk aplikasi web, aplikasi android, dan aplikasi iOS.

 

Kami siap membantu sesuai dengan kebutuhan Anda.

 

Berlangganan layanan (SaaS) E-Office Persuratan kami hanya perlu tersambung dengan internet untuk dapat mengakses e-office di mana pun dan kapan pun.

Mulai Transformasi Digital Anda Sekarang Juga!

Temukan solusi masalah persuratan dari kami.